Tips Menghemat Biaya Liburan di Jogja, Liburan Asik Tanpa Mengganggu Tabungan!

Tips Menghemat Biaya Liburan di Jogja, Liburan Asik Tanpa Mengganggu Tabungan!

Yogyakarta telah menjadi destinasi liburan yang kudu dikunjungi. Bagi kamu yang mendambakan berlibur tetapi tidak mendambakan mengganggu tabungan, tips hemat menghemat ongkos liburan di Jogja ini sanggup menjadi referensi! Yuk simak!


Tips Menghemat Biaya Liburan di Jogja, Liburan Asik Tanpa Mengganggu Tabungan!

Meninggalkan kesan yang khas dan nyaman, Kota Yogyakarta senantiasa menarik dan sebabkan rindu para wisatawan yang dulu mampir ke kota ini.


Pesona yang tersedia di Jogja memang tidak sanggup terbantahkan. Berbagai macam panorama alam serta keramahan masyarakat yang tersedia di sini, sebabkan para wisatawan betah menggunakan selagi lebih lama Tips Traveling Murah ke Jogja yang Seru dan Tak Terlupakan .


Meskipun telah populer dengan segala sesuatu yang serba murah, kamu senantiasa kudu sebabkan rincian yang pas untuk berlibur di kota ini. 


Sebab, kecuali tidak dilakukan, kamu sanggup saja menjadi kalap disaat berlibur dan kuras mengisi dompetmu.


Seperti yang telah diketahui sebelumnya, ongkos liburan di Jogja tidak semahal kota-kota lainnya di Indonesia. Namun, kamu senantiasa kudu menekan budget untuk menghemat pengeluaran bukan?


Berikut tips menghemat ongkos liburan di Jogja yang sanggup kamu lakukan, supaya bakal menghemat ongkos liburan dan tak mengganggu tabunganmu!


Pakai Promo dan Cashback dari Kartu Kredit Hanya di CekAja!

Tips Menghemat Biaya Liburan di Jogja Tips Liburan ke Jogja bagi Pemula supaya Tetap Hemat dan Nyaman

1. Gunakan Kereta Ekonomi

Kamu sanggup memangkas ongkos liburan di Jogja dengan berangkat menggunakan kereta api ekonomi dari stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Lempuyangan, dengan kereta api Bengawan.


Kereta Bengawan ini telah terhitung harga yang paling tidak mahal yakni sebesar Rp74 ribu per orang, dan untuk harga pulang dan pergi kamu cuma bakal mengeluarkan Rp148 ribu saja!


Perjalanan yang ditempuh kecuali menggunakan kereta ini kurang lebih 8 jam 39 menit, kamu bakal berangkat dari Stasiun Senen 11.20 WIB dan bakal hingga di Lempuyangan pukul 19.42 WIB.


2. Cari Tempat Menginap Murah paket tour yogyakarta

Selain transportasi, pastinya kamu bakal membayangkan penginapan sepanjang kamu berlibur di Jogja. 


Terdapat banyak sekali penginapan seperti guest house atau hostel yang tidak mahal untuk menghemat ongkos liburan di Jogja.


Beberapa penginapan seperti hostel atau homestay mempunyai harga yang lumayan tidak mahal dan pastinya dengan tempat yang nyaman. 


Kamu sanggup pilih Bhumi Hostel, ViaVia Guesthouse, Ostic Hostel, Omah Heritage, atau Happy Buddha Yogyakarta dengan range harga merasa dari Rp60 ribuan.


Selain itu, terhitung banyak hotel kapsul yang tersedia dengan harga yang tetap ramah di kantong dan sanggup kamu cari di beberapa aplikasi akomodasi online.


Jika kamu memesan penginapan dari jauh hari, kamu terhitung sanggup mendapatkan promo yang bakal lebih menghemat ongkos akomodasi.


(Baca Juga: Rekomendasi Hotel Kapsul Jakarta Murah, Liburan Makin Hemat!)

3. Sewa Kendaraan Bermotor

Agar liburanmu lebih nyaman dan praktis, kamu sanggup menyewa kendaraan bermotor yang letaknya banyak tersebar di lebih kurang stasiun kereta api.


Harga yang ditawarkan untuk menyewa motor di Jogja terlampau bervariasi, kamu sanggup mendapatkan harga yang lebih tidak mahal atau lebih-lebih yang lumayan tinggi.


Kisaran harga untuk menyewa motor di Jogja merasa dari Rp60 ribu perhari, dengan mengimbuhkan jaminan yang sanggup kamu pilih merasa dari KTP, Kartu Pegawai, KK, atau NPWP.


Harga di atas belum terhitung ongkos bensin ya! Jangan lupa untuk menghitung ongkos bensin yang bakal kamu keluarkan.


4. Makan Hemat di Sekitaran Kampus

Jika kamu mendatangi kota ini pastinya kamu tidak boleh melepaskan wisata kulinernya. Kamu sanggup menghemat ongkos liburan di Jogja dengan makan di angkringan yang banyak tersedia di Jogja.


Beragam menu di angkringan dijual dengan harga yang lumayan murah, merasa dari sego kucing atau nasi kucing yang cuma Rp2 ribu hingga Rp5 ribuan per porsinya.


Karena populer sebagai kota pelajar, terdapat banyak universitas yang berada di kota ini supaya banyak pula tempat makan disekitar universitas yang harganya tidak mahal gara-gara sesuaikan kantong mahasiswa.


Selain itu angkringan kamu terhitung sanggup mendatangi tempat makan khas jogja yang terdapat di tiap-tiap sudut kota Yogyakarta. Berikut beberapa panduan tempat makan tidak mahal yang sanggup kamu kunjungi.


Moelih Ndeso yang terletak di Jalan Beringin 1 Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Harga makanan di sini merasa dari Rp11 ribu saja

Geblek Pari Nanggulan di Dusun Pronosutan, Pundak II, Nanggulan, Kulon Progo dengan harga merasa dari Rp3 ribu hingga Rp20 ribu.

Mie Ayam Bu Tumini di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Giwangan, Kota Yogyakarta. Satu porsi mie ayam di sini sanggup kamu nikmati dengan harga merasa dari Rp10 ribu.

Pakai Promo dan Cashback dari Kartu Kredit Hanya di CekAja!

5. Mengunjungi Tempat Wisata Murah dan Gratis

Biaya liburan di Jogja seterusnya adalah ongkos mendatangi tempat wisata. Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang sanggup kamu kunjungi di Jogja, merasa dari yang gratis hingga yang mahal.


Namun untuk kamu yang berlibur dengan budget yang minim, kamu sanggup pilih pergi ke tempat wisata yang gratis dan murah.


Terdapat banyak sekali wisata tidak mahal di Jogja yang sanggup kamu pilih, merasa dari pantai, alun-alun, museum, candi dan lain sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Penyelesaian Hutang Pajak - Cara Menyelesaikan Hutang Pajak IRS Kurang dari Hutang Anda

Strategi Efektif untuk Menghadapi Persaingan Ketat dalam Pencarian Lowongan Kerja